• Info Tech

    Robot Anjing Pemandu dengan Teknologi Kinect bisa Membantu Tunanetra buatan NSK...

  • Deskripsi

    Ilmu komputer (bahasa Inggris: computer Science), secara umum diartikan sebagai ilmu yang...

  • Gadget

    India nampaknya menjadi negara sangat ramah bagi kalangan menengah ke bawah...

  • Review game

    Story Game fiksi ini berseting pada sebuah pulau wisata yang sangat indah yang bernama pulau...

  • Software

    Untuk pengguna internet rasanya kita perlu sekali untuk mengetahui bandwidth yang sudah...

Sabtu, 03 September 2011

Lelah Saat Mudik? Istirahat!


Kondisi lalu lintas baik saat musim mudik Lebaran maupun ketika arus balik, sering kali lebih parah dari hari-hari biasa.


Lonjakan pengguna jalan membuat kondisi lalu litas terkadang macet total di titik-titik jalan tertentu. Perjalanan yang seharusnya hanya 5 jam jadi molor hingga 10 jam.


Perjalanan panjang yang memakan waktu tempuh lebih dari 5 jam tentu membuat kondisi fisik perlu diperhatikan. Jika stamina tubuh dirasa mulai menurun, menepilah dan istirahatkan badan Anda. Ini merupakan langkah paling ampuh untuk menyegarkan kembali kondisi tubuh sekaligus menghindari kecelakaan karena konsentarsi menurun akibat badan yang kurang fit.


Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya Anda pantau dimana loaksi posko mudik yang disediakan APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan dan tentukan dimana Anda akan beristirahat. Selain Posko Mudik APM, tempat-tempat peristirahatan di rest area tol

masjid, pos polisi, lokasi wisata, rumah makan, ataupun SPBU juga bisa

dijadikan tempat beristirahat.


Tentukan pula perlukah supir cadangan atau Anda akan bergantian menyupir dengan istri atau anak. Jika Anda menyewa supir, otomatis ini pun harus dimasukan dalam budget Anda sehingga tidak melebar dan menghabiskan dana cadangan.


Jika perlu menginap saat melakukan perjalanan panjang risetlah hotel-hotel yang akan menjadi transit perjalanan Anda. Cari infomasi agar Anda tidak terkecoh dengan hotel atau penginapan yang sesuai dengan keinginan Anda.


Ingat jika kondisi tubuh fit, maka konsentrasi mengemudi pun bakal maksimal!

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar